Pengunjung

Pengikut

we are family On Rabu, 18 Maret 2020

Assalamualaikum wr wb

Hai sobat blogger, ditengah wabah virus corona yang tidak terbendung lagi. Pemerintah Indonesia menerapkan kebijakan social distancing. Social distancing adalah langkah yang dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona COVID-19 dengan cara menjaga jarak. Menjaga jarak merupakan taktik baru yang dilakukan oleh sekolah, tim olahraga, dan pejabat pemerintah (lebih jelasnya dapat anda kunjungi di http://tirto.id/eFHS tetang " Beda Social Disancing, Isolasi, dan Karantina krena Coronavirus).

Bagi anda yang hobi jalan-jalan mungkin kebijakan ini telah membatasi ruang gerak anda. Berbagai pertemuan dibatalkan, bekerja dirumah, beribadah dirumah dan lain sebagainya. Namun, anda tidak perlu khawatir. Teknologi abad 21 ini telah mampu mewadahi pertemuan penting melalui tele-conference, video call dan Google Hangouts.

Platform besutan Google merupakan sebuah aplikasi komunikasi yang melayani pesan instan, percakapan video, SMS dan fitur VOIP. Cara menggunakannya cukup mudah, karena hanya memerlukan akun Gmail.

Langkah-Langkah Penggunaan Google Hangouts

Nanti akan muncul tampilan seperti pada Gambar 1

Gambar 1 Tampilan Muka Google Hangouts
sumber : dok. pribadi
2. Klik bagian atas percakapan baru
Nanti akan muncul tampilan seperti pada Gambar 2
Gambar 2 Memilih teman atau grup untuk memulai percakapan
sumber : dok. pribadi
Karena Google Hangouts ini terhubung dengan akun Gmail, maka teman kalian adalah email yang pernah bertukar pesan dengan anda. Namun, jangan khawatir karena kalian dapat menambahkan nomor handphone. Tetapi untuk menambahkan nomor telefon anda diharuskan memverifikasi dulu.
Semoga bermanfaat!

Wassalamualaikum wr wb

Leave a Reply

Terima Kasih

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments